Skinpress Rss

Wednesday 15 August 2012

Hal Penting yang Harus Dilakukan di Facebook Usai Putus

0

Tidak ada seorang pun yang ingin cintanya kandas ditengah jalan. Hal ini pasti meninggalkan luka bagi setiap orang. Namun setelah putus cinta ternyata ada hal-hal yang mesti dilakukan dan biasanya hal seperti ini sering kali terlupakan oleh mereka yang baru saja mengalami putus cinta.
Selain merubah status Facebook dari “Berpacaran” menjadi “Lajang”, ternyata masih ada beberapa hal lain yang perlu dilakukan setelah putus. Berikut caranya :
 
1.      Ganti kata sandi Facebook kamu
Hal penting pertama yang harus dilakukan adalah mengganti kata sandi atau password Facebook kamu. Hal ini sangat penting apalagi jika kamu dan pasangan kamu pernah saling memberitahu password Facebook masing-masing. Meskipun kamu percaya dia tidak akan berlaku buruk, tidak ada salahnya berjaga-jaga. Jangan biarkan mantan kamu itu bebas mengakses akun Facebook kamu.

2.      Jangan curhat di Facebook
Sebaiknya jangan menulis status curhat soal mantan di Facebook karena hanya akan membuat teman-teman kamu makin heboh dan menjadikan status kamu jadi bahan gosip. Cobalah untuk bersikap dewasa, tidak perlu mengumbar kejelekan mantan atau rahasia mantan untuk mendapat simpati. Belum tentu ada teman yang sependapat dengan kamu.

3.      Jangan hubungi mantan lewat Facebook
Setelah putus, sebaiknya jangan hubungi mantan lewat Facebook. Entah itu dengan cara berkomentar di statusnya atau pesan dinding. Jika memang masih ada yang perlu diurus, lebih baik kamu bertemu langsung dengan mantan. Menulis pesan di dinding Facebook mantan bukan ide yang baik karena teman-teman kamu bisa membacanya. Jadi jangan pernah hubungi mantan lewat Facebook.

4.      Waspadai teman yang sama dengan mantan
Seberapa banyak teman kamu yang menjadi teman mantan di Facebook? Jika banyak, lebih baik kamu harus berhati-hati. Jangan pernah mengumbar kejelekan mantan karena bisa saja teman mantan kamu itu melaporkan ke mantan. Ini bisa merusak hubungan baik kamu dengan mantan. Jika ingin bercerita lebih baik cerita di dunia nyata saja jangan di Facebook.

Hal Yang Buat Seseorang Jadi Tambah Sedih Saat Putus Cinta

Putus cinta dengan seseorang yang disayang tentu akan meninggalkan kesedihan yang mendalam. Terkadang, hanya karena putus cinta seseorang jadi tidak enak makan dan minum. Tapi percayalah rasa sedih dan tidak enak itu akan hilang jika kamu mulai terbiasa. 
Kehilangan sosok kekasih adalah hal yang menyedihkan bagi sebagian orang. Namun kesedihan itu akan hilang setelah beberapa waktu. Nah, agar kesedihan kamu itu tidak bertambah parah sebaiknya hindari beberapa hal yang bisa membuat kamu jadi tambah sedih. 

Berikut beberapa hal yang bisa buat seseorang jadi tambah sedih saat putus cinta:
1.   Masih berharap dihubungi Semuanya sudah berakhir
Jadi jangan pernah berharap kalau dia akan menghubungi kamu lagi. Meski kamu masih belum rela, lebih baik lupakanlah dia. Berharap dia akan kembali kepada kamu itu hanya akan membuat rasa kehilangan semakin besar. Dan saat itu terjadi kamu akan merasa menyesal, putus asa dan frustasi. Jika dia memang cinta sejati kamu, dia pasti akan kembali kepadamu. Tapi jika bukan, kamu pasti akan mendapatkan jodoh yang lebih baik darinya. Percayalah.! icon wink Hal Yang Buat Seseorang Jadi Tambah Sedih Saat Putus Cinta

2.   Menahan kesedihan
Menahan kesedihan hanya akan membuat beban hatikmu bertambah. Lebih baik luapkanlah semua kesedihan kamu agar kamu bisa merasa lega. Kamu bisa meluapkan kesedihan kamu itu dengan menangis kencang ditutup pakai bantal, tulisan atau juga memukul-mukul bantal. Dijamin, dengan cara ini kamu nantinya bisa akan lebih tenang. Tapi ingat, jangan pernah meluapkan kekesalan dengan cara mengamuk karena itu hanya akan merugikan kamu sendiri. icon wink Hal Yang Buat Seseorang Jadi Tambah Sedih Saat Putus Cinta.

3.  Melupakan keluarga dan teman
Putus cinta memang membuat seseorang lupa akan segalanya. Namun ada baiknya jika kamu tidak melupakan keluarga dan teman-teman kamu. Karena dengan adanya keluarga atau teman, kamu tidak akan merasa kesepian dan sendirian. Kamu juga bisa cerita atau curhat tentang perasaan kamu saat ini. Dijamin, teman-teman dan keluarga kamu pasti akan memberikan motivasi kepada kamu supaya bisa bangkit dari kesedihan.

4.   Mengenang memori cinta bersamanya
Mengingat kenangan indah dan romantis bersama pacar memang adalah hal yang menyenangkan. Tapi jika kamu mengingat kenangan indah itu setelah kamu putus dengannya itu akan sangat menyakitkan. Jadi, lupakanlah semua kenangan kamu dan dia bila perlu buang semua barang-barang pemberian dia. 

Itulah beberapa hal bisa membuat seseorang jadi tambah sedih saat putus cinta. Lebih baik hindari hal-hal tersebut agar kamu bisa bangkit dari keterpurukan karena putus cinta.

0 comments: