Skinpress Rss

Wednesday 11 July 2012

Jika Kamu Dijodohkan atau Pacar Kamu yang Dijodohkan Orang Tuanya

20

Jika kamu dijodohkan atau pacar kamu udah dijodohin sama ortunya. Gimana perasaan kamu?? Ngamuk kan...?
Dan Seandainya jika kamu dijodohkan oleh ortu kamu, lantaran sampai saat ini kamu belum mempunyai pasangan. Apa yang akan kamu lakukan?
Menolak? ... Dianggap durhaka terhadap orang tua...
Menerima?... Sanggupkah kamu menerima orang lain y
ang belum tentu kamu kenal untuk mengisi hari-harimu..
Atau adakah jawaban lain dari kalian?
Ini ada cerita pengalaman dari seseorang, dia curhat sama aku, ketika baru aja berpisah dengan pacarnya{mantan udah}...katanya, “Sejak pacaran selama 2 tahun lamanya, cowok ini baru tahu kalo ceweknya ini udah di jodohkan oleh orang tuanya sebelum mereka jadian. Dan, lebih sakitnya lagi. Cewek ini baru mengatakan secara langsung, ketika ceweknya udah mau resepsi pernikahan bersama tunangannya itu. Yah, jelaslah cowok itu marah dan pergi, mereka juga tak mengatakan kata putus sama sekali. Jadi, apa cowok itu merelakan semuanya gitu? Tujuan dari cewek ini, apa sih? Sampai tegah menyakiti si cowok ini. Padahal, yang duluan minta jadian, si cewek juga sih, katanya. Sakit kan rasanya, hati sih cowok ini...!! Duh, aku jadi kacian padanya, udah jadi korban cinta.
Gimana dengan cerita kamu...ada yang lebih menyakitkan lagi gak??
Sebenarnya sih, permasalahan perjodohan itu sudah kuno banget, tapi anehnya masih dibudidayakan oleh kebanyakan orang tua sekarang, apalagi tuh, bagi yang dari kampung-kampung gitu. Nah, apabila ada teman atau kamu-nya yang dijodohkan atau pacar kamu yang dijodohkan, semoga ini dapat membantu kalian.

Apabila Kamu yang
Di jodohkan :

1. Kamu harus tahu apa alasan orang tua kamu menjodohkan kamu dengan pilihan mereka. Jangan memaksakan kehendak kamu dengan keras atau kamu melawan mereka. Apabila kamu dihadapkan antara dua pilihan, yaitu antara orang tua dan sang pacar
. Saya rasa kamu harus memikirkannya dengan matang.

2. Apabila kamu sudah bulat ingin terus dengan pacar kamu, cobalah unt
uk ngomong baik-baik dengan orang tua kamu. Awalnya memang mereka akan menolaknya, tapi nanti yakin deh mereka akan mengerti.

3. Orang tua sudah melihat pasangan pilihan kamu? Jika belum kenalkan si dia ke keluarga kamu. Sebelum kamu mengenalkannya ke keluarga kamu,
coba deh kamu bisa mengajaknya ke rumah kamu.

4. Orang tua kamu masih menolak kemauan kamu?
Ambil langkah seribu saja atau  backstreet dulu. Biar waktu itu berjalan dengan sendirinya. Lalu bagaimana dengan orang yang dijodohkan dengan kamu? Kamu harus jujur ke dia bahwa kamu sudah punya pacar. Berani kan dirimu mengatakannya langsung, agar orang yang dijodohkan denganmu itu bisa membatalkan langsung perjodohan kalian.

Berikut adalah sikap bijak yang dapat kamu ambil menghadapi tawaran perjodohan dari orang tua atau kerabat Kamu.

1. Yakinlah bahwa orang tua atau kerabat yang berniat menjodohkan kamu dengan seseorang memiliki niat yang baik. Mereka menyayangi kamu dan tidak mungkin berniat menjerumuskan kamu ke hal-hal yang tidak baik atau merugikan. Jodoh yang mereka pilihkan untukmu pasti baik dalam pandangan mereka.

2. Yakinlah bahwa jika Tuhan menghendaki, apa pun bisa terjadi. Jika Tuhan menghendaki perjodohan itu, tidak satu ada manusia pun yang dapat menghalanginya.

3. Katakan bahwa kamu bersedia berteman dan mengadakan penjajakan dengan orang yang akan mereka jodohkan dengan kamu. Sekali lagi berteman dan berusaha saling mengenal lebih jauh, bukan setuju untuk langsung dijodohkan.

4. Jika dari perkenalan dan penjajakan tersebut, juga setelah melalui berbagai pertimbangan, kamu merasa bahwa dia bukanlah sosok yang kamu cari, kamu dapat mengatakan kepada dia dan orang yang telah berusaha menjodohkan kamu bahwa kalian hanya cocok sebagai teman. Mereka pasti akan mengerti karena di awal kamu sudah mengatakan bahwa kalian baru mengadakan penjajakan, bukan langsung terikat dalam satu ikatan. Dari proses ini, kamu pun telah manambah satu lagi teman ke dalam daftar teman-temanmu.

5. Jika dari perkenalan dan penjajakan tersebut kalian merasa cocok, kalian akan lebih mudah melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Hal ini karena restu dari kedua keluarga telah kalian dapatkan sejak awal kalian melangkah untuk saling mengenal.


Jika
Pacar Kamu yang Dijodohkan oleh Orang Tua-nya

1. Sebenarnya caranya hampir sama juga. Jika pacar kamu dijodohkan oleh orang tuanya, kamu harus tahu dia dijodohkan sebelum atau sewaktu pacaran dengan kamu?
Jangan kayak teman aku tuh yang udah aku ceritain..!

2. Apabila dia dijodohkan sewaktu pacaran dengan kamu, wah kaya
knya ada apa-apa tuh. Mungkin orang tuanya kurang senang melihat sikap, penampilan dan sifat kamu. Kamu harus introfeksi diri. Dan cari tahu apa yang tidak di sukai dari kamu.

3. Jangan takut, datang saja ke rumahnya seperti biasanya.
Bersikap semestinya, apa kemauan orang tuanya.

4. Apabila orang tuanya masih tidak menganggap kamu, kamu harus tetap berusaha. Tunjukkan kalau kamu itu serius dan benar-benar menyayangi anaknya.

5. Kalau permasalahannya adalah ekonomi
dari keluarga kamu. Kamu jangan takut, jelaskan ke calon mertua kamu atau ke pacar kamu bahwa rezeki itu ada di tangan ALLAH SWT. Kalau pacar kamu gak ngerti juga, lebih baik kamu cari pacar baru aja deh, daripada nyesel ntar..hehehe ^_^...


20 comments:

  • 10 April 2013 at 09:41
  • 18 July 2013 at 00:23
    Anonymous :

    sama halnya seperti apa yang saya rasakan skrng , sangat membantu sebagai motivasi artikel ini , intinya semua kareng uang , tapi satu hal yang masih saya yakini , uang bukan segalanya . :)

  • 7 September 2013 at 03:01
    Anonymous :

    hampir sama dg cerita hidupku, tapi aku tetap berhubungan sama pacarku yang sudah punya tunanagan dengan orang lain tanpa setau ortu lantaran kami memang sama-sama saling cinta, ortunya gak suka sama aku dan aku gak tau apa sebabnya... Hingga sampai sekarang hubungan cinta kami tetap berjalan sampai dia menikah dengan orang lain

  • 17 October 2013 at 05:04
    Anonymous :

    Saya jga sama seperti anda,hanya karna saya anak dari keluarga yang tak punya...

  • 27 October 2013 at 10:27

    Inti sih sama, pacaran sampai bertahun-tahun lamanya ujungx sakit hati karna ditinggal pergi...
    Klo pacaran kemudian putus, itu sdh biasa. Kan masih ada kesempatan untk balikan. Tapi klo udah pacaran kmudian dia menikah dgn org lain,kan gk mungkin kita akan merusak rumah tangga org.
    mngkin lbh baik kita stop pacaran, yah... ^_^

  • 29 December 2013 at 10:48
    Anonymous :

    dia di jodohkan oleh ortu nya.dia ga bisa nolak permintaan ortu nya.tp dia jg tetap memilihku.apa yg harus aku lakukan?

  • 8 February 2014 at 18:56
    Anonymous :

    Sama kayak gue nih mungkin gara2 gw blm mapan secara finansial mungkun ya :(

  • 23 March 2014 at 22:37
    Anonymous :

    aku juga baru ngalamin hal yang sama .. dia jodohkan sama anak teman ibunya dan bulan depan dia akan menikah ...
    belajar mengikhlasan semuanya
    karena semuanya udah di atur yang Maha Esa

  • 26 March 2014 at 00:28
    Anonymous :

    Ajid

    Saya jga merasa kan nya:( kami udah di tunangkan.tpi tnpa spengetahuan ortu saya.ttd di palsukan mertua
    Saya.karna takut entr jadi masalah pertunangan pun di batalkan.dan pacar saya di jodohkan sama cowok lain. :')

  • 28 March 2014 at 01:16
    Anonymous :

    sama seperti aku, sakit hati ini ketika pacarku dijodohkan sma orang lainyang lebih kaya dan sukses

  • 4 May 2014 at 07:32
    Anonymous :

    Itu karna dia terlanjur mencintaimu... dan itu karna dia percaya jodoh itu ditangan Tuhan..bukan ditangan orangtua.. tetaplah mencintainya karna diapun mencintaimu...tulang rusuk itu tidak akan pernah tertukar..:)

  • 7 July 2014 at 10:31
    Anonymous :

    assalamualaikum. saya seorang cwe yang butuh saran.
    pagi itu ditanggal 6 juni 2014. saya sms pacar saya dengan kata sayang.. selang 1 menit ada no masuk memaki2 saya. xlo saya sudah menggoda suami dia.. spontan q shok karna setau saya dia blm berkeluarga, malam nya sahabat cwo saya menjelaskan bwh semua itu bohong. cwe yang melabrak saya adalah cwe yang dijodohkan dengan pacar saya.. tetapi pacar saya menolak.. memang sebelum berpacaran dengan saya dia sudah dijodohkan tp blm bertunangan. dia jg bercerita yang sebenar nya.. dia jg bingung sebener nya dia ingin sekali mencari calon sesuai dengan keinginan nya tanpa harus dijodoh kan.. tp dia takut menolak lantaran org tua.. rasa takut kehilangan dia pasti ada.. tp apa sanggup q menerima keputusan dia nanti jika dia menerima perjodohan itu karna terpaksa.. sikap saya harus bagaiman.. sekarang q sedang menunggu keputusan dia dan memberikan luang untuk ia berfikir yang terbaik. mohon masukannya. terimakasih

  • 21 July 2014 at 22:57
    Anonymous :

    hmmm,,, calon pacar aku terlanjur dijodohin sama orang tuanya,, menyabalkan

  • 5 August 2014 at 14:00
    Anonymous :

    Saat ini saya masih bungung lantaran kedua orang tua pacara saya masih belum merespon saya. nggak tau apa alasan mereka bersikap seperti itu, yang ada palah mereka selalu menunjukan wanita lain dan memuji-muji dia. Padahal orangtuan pacar saya sampai saat ini belum pernah bertemu atau berkomunikasi dengan saya dengan alasan jarak dan memang kata pacar saya belum siap. Tapi kenapa palah sikap kedua ortunya seperti itu setelah pacar saya cerita tentang saya. Tentu tanda tanya besar dalam hati saya, kenapa seperti ini..?? Apa salah saya, ataukah memang pacar saya sendiri yang belum mau serius dengan saya atau memang dia sudah tau akan dijodohkan...???

  • 23 August 2014 at 15:13
    Anonymous :

    cerita. itu sm dengan ceritaku, bwt cow yg dlm cerita. kt snasib sob. ttep smangat.

  • 6 September 2014 at 09:14
    Anonymous :

    saya wanita berumur 24 tahun, sudah punya punya pacar usianya 26 tahun, dia sudah bekerja, namun karena tuntutan pekerjaan, dia harus kuliah lagi dan baru semester 7, dia berprinsip akan menikah bila telah lulus kuliah. Dia mengungkapkan keinginan yang serius untuk menikah, dan saya telah beberapa kali di ajak kerumahnya dan bergaul dengan keluarga pacar saya. orang tua saya juga setuju dengan pacar saya. Namun, bbrp bulan trakhir, ada seorang kontraktror rumah yg membuat proyek di dpn rmh saya, usia nya sm dgn pacar saya dan sbntr lg tamat s2, dia mencoba mndkti saya, meskipun saya mengatakan sudah pnya kekasih. Masalahny, ortu saya sepertinya mendukung kedekatan saya dngn pria tsb dan mengatakan, bila seusia saya harusnya sdh menikah, terlebih lg saya sudah dilangkahi oleh adik pr saya yg usianya 23 thn untuk menikah lbh dahulu. Saya sedih dan bingung, saya sayang dgn pacar saya mskpun baru jadian 5 bulan. apa yg harus saya lakukan? saya tdk pnya rasa thd kontraktor rumh tsb

  • 13 October 2014 at 07:54
    Anonymous :

    Saya juga :'( barusan saya diputusin pacar saya karena dia dijodohin sama cewek lain di kampung asalnya sana :'(
    dia cowokku yg betul2 aku sayang, dia dikota ku numpang kuliah.. Setelah lulus dia pulang ke kampung halamannya mau ikt tes CPNS.. 4 bulan kami LDR, dlm 4 bln itu kami ada ketemu 2 hari dikotaku.. 2 bln terakhir dia dingin ke aku, katanya mau fokus belajar untuk tes.. Sampai suatu hari dia sms blg kapankah bila jalan bareng lg.. Dan akhirnya dia blg kalau dia dijodohin ibunya demi pekerjaan ibunya di KPU :'(
    hancur hatiku saat itu..
    Dia blg dia tdk mau, tp dia jenuh dgn hubungan LDR :'(
    manusiawi katanya dia begitu..
    Apa dia tdk mengerti perasaanku??
    Aku disini mati2an jaga hatiku buat dia :'(
    sekarang dia bilang dia jenuh padaku dan memilih dijodohkan demi meningkatkan hidup mereka sekeluarga :'(
    dia pikir aku mau digitukan?!
    Aku sakit hati :'(
    aku harus bagaimana?? :'(

  • 17 November 2014 at 01:30

    Harta emang bikin orang lupa akan segalanya ya......

    From hero to zero......

    Memang benar nih...... mobil jelek bisa dikalahin sama mobil mewah..... berharap bisa parkir di depan rumah.....

  • 13 February 2015 at 16:45

    Kl sat ini sdg terjadi sm aku itu ak ditelpn keluarga sicowo jg keluargaku kl ak mau dilamar tetangga sendiri stlh aku beri jwbnn ngg aku plg kmpg ....knp si pria tersebut g mencoba ngubungin ak y.....