Skinpress Rss

Tuesday 10 July 2012

Aturan Pamer Kemesraan dengan Kekasih Kamu di Jejaring Sosial

0

Situs jejaring sosial bisa menjadi sarana berpacaran dengan kekasih Kamu. Tapi ingat ada aturan  yang mesti Kamu ketahui. Risih rasanya ketika melihat teman kita memposting foto yang terlalu mesra dengan pasangan di Facebook atau ketika teman nge-tweet tentang pertengkaran yang terjadi dengan kekasihnya. Hihihi...kabur aja deh....^_^

Saat jatuh cinta, orang biasanya ingin menunjukkannya kepada dunia seberapa mesra hubungannya dengan kekasih. Sering juga dikatakan bahwa memperlihatkan kemesraan di depan publik bisa membuat hubungan asmara lebih menyenangkan. Tapi seringkali pasangan lupa diri dan terlalu asyik sendiri dengan kemesraannya. Boleh saja menunjukkan rasa sayang di tempat umum, asalkan tahu batasannya.
Mungkin Anda salah satu wanita yang senang update status tentang kegiatan sehari-hari melalui jejaring sosial, terutama aktivitas bersama kekasih. Namun, Anda perlu memperhatikan aturan pamer kemesraan di jejaring sosial. Untuk itu, ada baiknya Anda menyimak aturan berikut ketika 'pacaran' di Facebook atau Twitter seperti yang dilansir dari She Knows.

1. Izin Terlebih Dahulu Sebelum Posting Nama si Dia
Jika Anda baru menjalin hubungan dengan seorang pria, lebih baik mintalah i
jin padanya jika ingin mencantumkan namanya dalam akun sosial. Hal itu dilakukan untuk menghormati dia sebagai pasangan Anda saat ini. Hindari langsung menulis namanya dalam postingan Anda, terlebih lagi bila ada emoticon 'kiss' atau lambang cinta lainnya.
2. Tidak Mengumbar Kemesraan Memasang status untuk menyemangati pasangan sah-sah saja. Tapi jika sudah men-share kemesraan ke khalayak Facebook dan Twitter, tentunya yang membaca atau melihatnya pun jadi risih. Kayak gini : "Sayang cepat pulang, hari ini aku pakai lingerie warna merah", tentunya kata-kata ini sepantasnya hanya menjadi konsumsi Anda dan pasangan. Orang lain yang melihat postingan seperti ini mungkin akan merasa terganggu.

3. Jangan Bertengkar di Jejaring Sosial
Facebook, Twitter, atau akun sosial lainnya bukanlah tempat untuk memamerkan masalah hubungan. Jangan mencurahkan betapa kesalnya Anda dengan pasangan, apalagi bila sampai 'mention' namanya. Saling perang status di Twitter dan
Facebook dengan pasangan sebaiknya dihindari. Bukan hanya seperti anak kecil, tapi juga dapat mengganggu followers Anda. Tentu saja, para followers tidak ingin mengetahui problem Anda dan pasangan.
4. Hindari Mem-posting Status Galau.  
Twitter dan Facebook memang tempat yang paling menyenangkan untuk berbagi status, tak terkecuali saat sedang galau. Wajar saja ketika menghadapi masalah dengan si dia, pasti kita ingin mendapatkan dukungan dan perhatian. Dengan memposting kegalauan di Twitter atau Facebook, teman-teman kita dapat
membalas status kita dengan
memberikan semangat atau lelucon-lelucon lucu. Tapi jika status yang Anda share hanya tentang kegalauan sepanjang hari, tentunya followers atau teman Anda merasa terganggu. Sesekali bergalau ria boleh-boleh saja, tapi jika keseringan, coba cek followers Anda, apakah berkurang? Jika ya, mereka pasti bosan dan terganggu dengan postingan Anda.

5. Mengeluarkan unek-unek di sosial media hanya akan memperburuk keadaan. 
Jika ada perbuatan atau perkataan pasangan yang bikin Anda marah atau kesal, ungkapkan secara langsung daripada harus memperbarui status mengenai perselisihan.

6. Hindari Memuji Pasangan Secara Berlebihan.
Anda memang sedang tergila-gila dengan pasangan sehingga sering mengupdate status tentang betapa hebatnya dia. Jangan lakukan itu berulang-ulang atau hanya terdengar seperti omong kosong. Jika Anda ingin menceritakan sifat baik pasangan, cukup katakan pada orang-orang terdekat Anda.

7. Jangan Upload Foto Romantis.
Hal ini benar-benar tak perlu dilakukan. Percayalah bahwa teman-teman tidak ingin melihat 'kemesraan' Anda dengan pasangan. Mengupload foto mesra juga bisa menimbulkan masalah dikemudian hari, terutama ketika Anda dan pasangan tak lagi menjalin asmara.
Apalagi Mem-posting Foto Mesra Foto berciuman atau tidak senonoh lainnya sebaiknya tidak diumbar-umbar dan di-posting lewat Twitter dan Facebook. Saat ini, hamper semua orang memiliki Facebook, tak terkecuali orangtua Anda. Tentunya Anda tidak inginkan orangtua melihat foto-foto mesra Anda bersama pasangan, bukan?
Jadi, belajarlah menggunakan jejaring sosial dengan bijak. Jejaring sosial memang dapat memberimu segalanya.  Tapi, ingat jejaring sosial tak akan bisa memberimu Surga.

Berbagai sumber..

0 comments: